Tips Menarik

loading...

GEMPAR!! YU IBLIS DITANGKAP NELAYAN AUSTRALIA

”Hiu iblis” tertangkap nelayan Australia
Lohclainn Kelly, seorang nelayan asal New South Wales, Australia, pergi kelaut seperti biasanya. Namun tangkapannya hari itu bukan tangkapannya yang biasa. Di jaringnya terdapat ikan pelik yang wujudnya tidak berubah sejak 70 juta tahun yang lalu. Ikan yu tersebut diidentifikasi sebagai goblin-shark atau Mitsukurina owstoni, ikan dari laut dalam.
“Ketika kami menarik jaring kami, di dalamnya ada seekor ikan Yu. Satu-satunya yang saya rasakan hanya rasa senang. Saya sering melihat foto ikan itu tapi baru kali ini saya melihatnya secara nyata,” ujar Kelly pada Sydney Morning Herald (5/2).
Ikan yang sering disebut sebagai fosil hidup itu kemudian dibawa ke Australian Museum di Sydney untuk dipelajari. Kurator museum Alan Scrymgeour menyebutkan bahwa yu tersebut tidak pernah berevolusi sejak 70 juta tahun yang lalu atau sejak jaman dinosaurus. yu itu dapat ditemukan di seluruh dunia, namun jarang sekali muncul, sehingga sifatnya masih misteri. 
Scrymgeour mengatakan yu yang tertangkap tersebut masih muda, baru berumur 3 tahun dengan panjang 1,2 meter. Goblin-shark dewasa bisa mencapai panjang 3,8 meter.| Sydney Morning Herald
loading...

MOHON BANTU LIKE JIKA ANDA SUKA ARTIKEL INI

Artikel Berkaitan

Pelik 6751646284482832622

Catat Ulasan

Popular

Random Entri

Arkib

item